FIELD TRIP TARUNA TARUNI

FIELD TRIP TARUNA TARUNI

“MENGGALI ILMU, TAMBAH PENGALAMAN, LEBIH MENYENANGKAN”

 

Field Trip secara umum dilakukan pada kawasan atau wilayah perikanan, secara khusus pada daerah pesisir dimana terdapat unit usaha perikanan skala kecil dan menengah. Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung melaksanakan Field Tripdilanjutkan denganPraktek Kerja Lapang (PKL) I bertujuan untuk Mengidentifikasi jenis-jenis kapal dan alat tangkap yang digunakan, dapat mengaplikasikan kegiatan dinas jaga kapal (Dek dan Mesin) serta mampu mengenal usaha perikanan baik budidaya perikanan maupun pengelolaan hasil perikanan dan kehidupan masyarakat perikanan.

Dalam arahannya pada upacara pelepasan peserta field trip, Direktur Politeknik KP Bitung Adi Suseno mejelaskan bahwa kegiatan ini untuk mengenal secara nyata kegiatan perikanan dan kelautan di daerah pesisir, baik yang dilakukan oleh perusahaan/kelompok nelayan. Pada Senin(25/03/2019).

Field Trip pada tahun ini diikuti oleh seluruh taruna taruni tingkat I program studi TPI,MP dan TPPP, sebanyak 159 orang yang telah memenuhi persyaratan yang ada.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tanggal 25 s.d 27 Maret 2019 ini, turut didampingi oleh para pendamping lapangan yaitu dosen dan tenaga penunjang akademik baik program studi TPI, MP dan TPPP.

Lokasi field tripdisesuaikan dengan program studi masing-masing, yaitu Pelabuhan Belang di Desa Belang Kabupaten Minahasa Tenggara dan perusahaan produksi pengasapan ikan. Pelabuhan Perikanan Desa Tumumpa Kota Manado, Politeknik Negeri Manado, BBAT Tatelu, Perusahaan Ikan yang ada di Bitung serta Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.

Perjalanan ini sungguh luar biasa “mendapat ilmu, menambah pengalaman dengan mengunjungi kawasan kelautan dan perikanan yang ada di Propinsi Sulawesi Utara, dengan perjalanan yang menyenangkan” kata seorang taruni peserta Field Trip.

Bagikan :

Komentar

Tidak ada komentar!

Leave a comment

CAPTCHA Image
Reload Image