Sertifikasi Sertifikat Pengolah Ikan (SPI) Taruna Taruni Politeknik KP Bitung

Sertifikasi Sertifikat Pengolah Ikan (SPI) Taruna Taruni Politeknik KP Bitung

Untuk meningkatkan kompetensi bagi lulusannya Politeknik KP Bitung melaksanakan Sertifikasi Sertifikat Pengolah Ikan (SPI)bagi taruna taruni tingkat III Program Studi Teknik Pengolahan Produk Perikanan (TPPP), brtempat di Ruang Kelas Tuna.

Sejak tahun 2017 Sertifikat SPI telah dilaksanakan di Politeknik KP Bitung, sangat bermanfaat bagi para lulusan, sehingga sertifikat kompetensi yang telah mereka miliki bisa digunakan di dunia usaha maupun dunia industri. Tahun 2019 ini diikuti 26 orang peserta, dilaksanakan tanggal 11 s.d 14 Februari 2019, oleh Tim Pengajar / Instruktur berasal dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing ProdukJakarta. Laporan dari Ketua Panitia Daniel Ndahawali,S.Pi.M.Si.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk KP yang diwakili oleh Kepala SubditStandarisasiIr. Simson Masengi, M.Sc.P.Hd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Sertifikat Pengolah Ikan (SPI) merupakan persyaratan yang wajib dimiliki oleh penanggung jawab mutu di Unit Pengelolahan Ikan (UPI) guna menjamin bahwa hasil perikanan akan dikelola sebagaimana kaidah keamanan pangan dan mutunya terjaga untuk menghasilkan produk yang aman dikonsumsi dan bernilai tinggi.

Pengalungan tanda peserta dan penyerahan cenderamata sebagai awal dari kegiatan ini. “Diharapkan kegiatan ini bisa diikuti dengan baik, teori maupun praktek oleh seluruh peserta, sehingga bisa lulus dan mendapatkan sertifikat kompetensi SPI” kata Direktur Politeknik KP Bitung Ir Adi Suseno,M.Si pada acara pembukaan(Selasa, 12/02/2019).

                                                                                            

Bagikan :

Komentar

Tidak ada komentar!

Leave a comment

CAPTCHA Image
Reload Image